Sabtu, 31 Januari 2009

RASA TAKUT


Tentunya banyak sekali orang yang pernah mengalami rasa takut. Dan pastinya Anda pernah mengakaminya. Bukan Anda saja yang pernah mengalaminya, semua orang pernah menalaminya begitu juga dengan saya pribadi.
Rasa takut timbul saat perasaan kita tidak tenang kareng suatu hal, pikirannya selalu ke hal-hal yang negative. Pikiran yang positive pada dirinya seakan hilang begitu saja. Biasanya badan kita gemetar dan bereringat bahkan bisa sampai pingsan.
Banyak sekali dampak yang ditimbulkan dari rasa takut itu sendiri diantaranya yaitubisa trauma dari kejadian yang membuatnya takut, bisa gila bahkan bisa kehilangan kesadaran dirinya. Hal itu merupakan hal yang paling menakutkan bagi mereka yang mengalaminya. Kalau dampaknya cuman trauma itu gampang diobatinya. Tapi kalau sudah gila? Butuh waktu lama untuk menyembuhkannya. Terus bagaimana kalau dampak itu adalah kehilangan kesadaran diri? Mungkin dia akan membunuh dirinya sendiri.
Perlu kita ketahui bahwa rasa takut itu tidak ada. Rasa takut muncul karena kita yang mengundangnya sendiri. Padahal kita tidak bermaksud mengundangnya kan? Tapi mengapa rasa takut itu tetap ada dan tetap saja datang kepada kita? Jawabannya ada pada diri kita sendiri. Kalau kita biasakan untuk memaksa atau melawan rasa takut itu sendiri, mungkin rasa takut yang ada pada diri kita sendiri akan hilang sedikit demi sedikit. Tapi kalau kita kalah dengan rasa takut itu sendiri, maka sirnalah sudah keinginan kita untuk berani.
Banyak sekali hal-hal yang menyebabkan munculnya rasa takut. Seperti yang terjadi pada orang-orang yang sudah umur atau tua. Mereka takut akan datangnya kematian. Mereka berfikir semakin tua senakin pula dekat dengan kematian. Ya itu benar? Tapi, perlu kita ketahui bahwa kematian itu akan terjadi pada semua makhluk hidup, baik manusia, hewan bahkan juga tumbuhan. Mengapa harus takut? Kalau sudah saatnya kita kembali pada Sang Khaliq, kita pasrah saja. Lagi pula tidak mungkin kita bisa menghindarinya. Sebaliknya, ada pula yang takut akan hidup. Misalnya, seorang siswa SMA bunuh diri karena hanya tidak lulus dalan UAN. Dia merasa malu denan teman-temannya. Coba pikir, karena kegagalan di satu hal yang seharusnya bisa dilakukannya di waktu lain dia mengakiri hidupnya sendiri.
Oleh karena itu, mari kita mencoba melawan rasa takut dalam diri kita. Karena, untuk mencapai hal yang kita ingin-inginkan baik dari kita masih kecil hingga.

1 komentar:

  1. bgs jg tema na . . . tp laen kali klo mau tls lg . . . tlng d teliti dl . . . da tlsn yg slh 2 . . . & gnt donk gmbr na jngan animasi trz . . . kshn 2 yg bc & lht na . . .

    BalasHapus